Read King by Iwok Abqary Online

king

A Story of Hope; A Struggle for Survival.Sebuah novel adaptasi dari film KING, yang terinspirasi dari kisah hidup legenda bukutangkis Indonesia, Liem Swie King.Guntur, Raden, dan Michelle bersahabat karib. Raden dan Michelle sangat mendukung kecintaan Guntur pada olahraga bulutangkis. Mereka berdua bahkan rela ikut ngamen dan dimarahi orangtua gara-gara ingin membantu GuntA Story of Hope; A Struggle for Survival.Sebuah novel adaptasi dari film KING, yang terinspirasi dari kisah hidup legenda bukutangkis Indonesia, Liem Swie King.Guntur, Raden, dan Michelle bersahabat karib. Raden dan Michelle sangat mendukung kecintaan Guntur pada olahraga bulutangkis. Mereka berdua bahkan rela ikut ngamen dan dimarahi orangtua gara-gara ingin membantu Guntur masuk ke sebuah klub bulutangkis di kota, yang jaraknya cukup jauh dari desa mereka.Jerih lelah Guntur tak sia-sia, ia berhasil masuk klub di kota. Bahkan terpilih untuk ikut seleksi beasiswa di sebuah klub bulutangkis ternama di Kudus, klub yang melahirkan jagoan-jagoan bulutangkis Indonesia. Namun, langkahnya tidaklah mulus. Banyak rintangan yang bisa membuat langkah Guntur terhenti. Masalah biaya, teman yang menjadi kompetitor, sampai keretakan hubungan Guntur dan kedua sahabatnya.Berhasilkah Guntur mengatasi berbagai persoalan itu? Mampukah ia menggapai impiannya? Terlebih dari itu, bagaimana akhir dari hubungannya dengan Raden dan Michelle?...

Title : King
Author :
Rating :
ISBN : 9786028260299
Format Type : Paperback
Number of Pages : 152 Pages
Status : Available For Download
Last checked : 21 Minutes ago!

King Reviews

  • Haryadi Yansyah
    2018-11-30 05:37

    Keren banget! Kalau boleh berkata jujur, ini novel ’bikinan’ Kang Iwok yang paling asyik, menggugah, dan inspiratif. Iya! Kang Iwok kan nulisnya berdasarkan skenario yang sudah ada begitu mungkin pikir orang-orang. Tapi aku berpendapat lain. Ntah apakah novel King bisa sebagus ini jika bukan Kang Iwok yang nulis.Salut buat Kang Iwok yang katanya mengadaptasi skenario menjadi novel hanya dalam waktu lima hari saja. Ckckck. Beruntung aku bisa mendapatkan novel laris ini, karena novel ini melengkapi filmnya yang emang sudah keren. Ketika menonton filmnya, aku kadang merasa kesulitan menangkap ”kemasukakalan” ceritanya sebab perbedaan plot yang mencolok. Karena memang, Ari Sihasale sebagai sutradara lebih banyak memakai gambar yang ”berbicara” ketimbang dialog. Misalnya saja, ketika Guntur dan Raden melihat mobil Michelle yang mogok, kok tiba-tiba Guntur dan Raden datang membantu tanpa tedeng aling-aling. Nah di novel ini, semua dijelaskan dengan masuk akal. Termasuk alasan kepindahan Michelle dan ibunya ke desa Guntur.Kang Iwok pandai meramu interaksi hubungan Guntur dan Ayahnya sehingga lebih ngena. Dialog-dialognya terasa sampe ke dalam. Bener deh :) misalnya saja ketiga Guntur kecewa merasa tidak didukung Ayahnya. Namun dengan caranya sendiri, Ayahnya menunjukkan perhatian itu.”Bapakmu bilang kamu sedang butuh raket.””Darimana bapak tahu?””Bapakmu selalu tahu..” Dialog Guntur dengan Kang Raino Hal.94.Persahabatan antara Guntur, Michelle dan Raden juga terasa lebih hidup. Dengan dialog-dialog semacam ini misalnya, ”Kamu pasti bisa Tur. Kamu pasti bisa menang dan mendapatkan piala ini.” Hal.67, terasa sekali ruh spiritnya. Terasa dijewer juga :) soalnya aku kadang seperti Guntur, suka gak pede sama kemampuan diri sendiri. *lho-lho ini repiu apa curcol ^^ maafkanlah, mumpung di rumah sendiri ini :P*Kelebihan lain buku ini, adalah selipan foto yang lumayan banyak tersebar di tengah-tengah cerita. Walaupun hitam putih, masih keren kok :) lebih spesial lagi, bukuku ini ditandatangani oleh Alenia, juga pemain-pemainnya. Holaaa! Tinggal berburu tanda tangan penulisnya nih :) hehe.

  • Indah Threez Lestari
    2018-12-01 23:35

    132nd - 2011

  • Marfa Umi
    2018-12-16 03:29

    Saya ingat baca novel ini 6th yang lalu, bagus, daya juang Guntur patut ditiru, konfliknya dapet juga, keren!